Vivobook S 14 OLED: Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful dengan Desain Tipis, Ringan, dan Tangguh

Halo teman-teman, apa kabar? Kemarin, pada hari Kamis, 27 Juni 2024, saya berkesempatan menghadiri acara peluncuran laptop terbaru dari ASUS, yaitu ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406). Acara ini diadakan di Hotel Pullman Central Park Jakarta dan dihadiri oleh banyak tamu undangan di antaranya dealer, distributor, awak media, content creator dari YouTube, Instagram, TikTok, dan blog.

Suasana Meriah di Acara Peluncuran

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director, yang kemudian dilanjutkan oleh Lisa Halim, General Manager for Device Partner Sales APAC, dan Gina Lai, Country Product Manager of ASUS Indonesia. Tidak ketinggalan, duo star laptop AI Agusleo Halim dan Eca Aura juga turut meramaikan acara ini.

Rangkaian acara inti berupa peluncuran produk yang disertai dengan pembahasan mendalam mengenai teknologi AI yang ada pada laptop ASUS ini. 

Sesi sharing pengalaman penggunaan teknologi AI dikeseharian oleh Agusleo dan Eca sangat menarik dan memberikan banyak insight baru. 

Ada juga sesi games berhadiah dan doorprize berhadiah voucher belanja serta laptop ASUS yang membuat suasana semakin meriah.

Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director

Gina Lai, Country Product Manager of ASUS Indonesia


Agusleo Halim dan ECA Aura

Mengintip Kecanggihan Vivobook S 14 OLED

Vivobook S 14 OLED benar-benar mencuri perhatian dengan desainnya yang baru. Desain bodi metal yang tangguh namun tetap ringan dan tipis ini membuat laptop ini sangat nyaman untuk dibawa ke mana-mana. Bayangkan saja, beratnya hanya 1,3 kg dan ketebalannya hanya 1,39 cm. Jadi, buat kalian yang sering bepergian, laptop ini akan menjadi teman setia.

Menurut Jimmy Lin, Vivobook S 14 OLED adalah simbol inovasi terkini dari ASUS. Laptop ini bukan hanya alat kerja, tetapi juga bagian dari gaya hidup modern. Saya setuju dengan pendapat ini. Desainnya yang elegan dan fitur-fiturnya yang canggih benar-benar mendukung produktivitas dan gaya hidup kita sehari-hari.

Fitur AI yang Membuat Hidup Lebih Mudah

Salah satu hal yang paling menarik dari Vivobook S 14 OLED adalah fitur AI-nya. Laptop ini dilengkapi dengan Copilot, asisten cerdas berbasis AI yang membantu kita dalam banyak hal, mulai dari mencari informasi di internet hingga mendukung kreativitas dan kolaborasi.

Dengan prosesor terbaru Intel® Core™ Ultra 7 atau AMD Ryzen™ 7 dan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi, laptop ini mampu menjalankan tugas-tugas berbasis AI dengan sangat efisien. Vivobook S 14 OLED didesain sebagai laptop ASUS AI yang minimalis dan efisien. Performa prosesor generasi terbaru dengan TDP hingga 50W memastikan laptop ini siap memenuhi tuntutan kerja yang berat sekalipun. Dan tidak hanya itu, NPU ini memungkinkan laptop untuk menjalankan tugas-tugas berbasis AI dengan lebih efisien, memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan responsif.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan sistem audio Dolby Atmos dan layar ASUS Lumina OLED, memberikan pengalaman hiburan yang maksimal. Kalian bisa menikmati tampilan visual yang tajam dan warna yang kaya, ideal untuk pekerjaan kreatif maupun kegiatan multimedia.

Tombol Copilot dan Produktivitas Maksimal

Fitur unik lainnya adalah tombol Copilot. Tombol ini merupakan pintasan langsung untuk memanfaatkan kecepatan dan kemudahan yang ditawarkan oleh AI. Dengan sekali tekan, kalian bisa mengakses berbagai fitur cerdas, dari pengeditan gambar yang dipercepat hingga pengorganisasian file dengan cara yang lebih intuitif. Dengan adanya NPU dan tombol Copilot, Vivobook S 14 OLED menjawab kebutuhan akan laptop yang tidak hanya tangguh dalam hal performa, tetapi juga cerdas dan adaptif dalam menghadapi berbagai skenario penggunaan.

Hands-On Experience

Acara ini diakhiri dengan sesi hands-on di mana kami bisa langsung mencoba ASUS Vivobook S 14 OLED. Saya benar-benar terkesan dengan performanya. Keyboard-nya nyaman, layarnya memukau dengan reproduksi warna yang akurat, dan performa keseluruhannya sangat cepat dan responsif.

Sistem pengelolaan termal ASUS IceCool memastikan laptop tetap beroperasi dalam suhu yang sejuk, bahkan ketika dihadapkan dengan beban kerja yang berat. Inovasi ini memastikan bahwa komponen internal terlindungi dari risiko overheating, yang sering menjadi masalah pada perangkat portabel.

Desain Tipis dan Ringan

Vivobook S 14 OLED hadir dengan desain bodi baru yang lebih mengedepankan portabilitas dengan nuansa yang lebih minimalis serta elegan. Dengan berat hanya 1,3 kg dan ketebalan 1,39 cm, laptop ini menjadi perwujudan dari perangkat berperforma tinggi yang tidak membebani pengguna saat bepergian. Estetika yang disajikan tidak hanya pada bobot dan ukuran, tetapi juga pada pilihan warna Neutral Black dan Mist Blue yang memberikan kesan mewah dan profesional.

Baterai berkapasitas besar yang tahan hingga 16 jam penggunaan memastikan produktivitas tidak terhambat oleh keterbatasan akses ke sumber daya listrik. Pengalaman pengguna ditingkatkan dengan keyboard ergonomis yang memiliki pencahayaan RGB, memberikan kenyamanan dalam mengetik di berbagai kondisi pencahayaan.

Ketahanan yang Tangguh

Tidak hanya cantik, laptop ini juga sangat tangguh. Dengan bodi full-metal yang telah mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H), Vivobook S 14 OLED telah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat. Dari guncangan mekanis hingga perubahan suhu yang mendadak, laptop ini dirancang untuk tetap beroperasi dengan performa optimal dalam berbagai kondisi.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, ASUS Vivobook S 14 OLED adalah laptop yang menggabungkan kecanggihan teknologi dan desain elegan dengan sempurna. Acara peluncurannya sangat informatif dan menyenangkan, memberikan banyak wawasan tentang bagaimana teknologi AI dapat mempermudah hidup kita.

Terima kasih ASUS Indonesia atas undangannya. Saya sangat merekomendasikan Vivobook S 14 OLED bagi kalian yang mencari laptop powerful dengan fitur AI canggih. Sampai jumpa di acara berikutnya!

Foto-Foto dari Acara Peluncuran

Bloggers (fobar sebelum acara)

Para pemenang doorprize

Nita bersama Caroline (PR) dan Muhammad Firman (Head of PR ASUS Indonesia)

Bloggers (fobar setelah acara) 😂

Sampai jumpa di artikel berikutnya, teman-teman! Jangan lupa tinggalkan komentar jika kalian punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman tentang laptop ini. 💻✨ 


Main Spec. ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)


CPU

Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) Intel® AI Boost NPU

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD

Display

14-inch ASUS Lumina OLED, WUXGA (1920 x 1200) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker

Graphics

Intel® Arc™ graphics

Input/Output

2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery

1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Camera

FHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

31.05 x 22.19 x 1.39 ~ 1.59 cm

Weight

1.30 kg

Price

Rp18.299.000

Warranty

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty


Video acara peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) The Most Powerful Compact AI Laptop dapat ditonton pada IG Reels saya berikut ini: 

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Latest
Previous
Next Post »
Give us your opinion

Leave your message here, I will reply it soon!